Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengurus LPTQ Kec suela akan selenggarakan Seleksi Tilawatil Qur'an, Cek Persyaratannya.!

 

 


 

Salamawa.com.  sesuai dengan dengan hasil rapat LPTQ Kabupaten lombok timur pada hari senin tanggal, 10 oktober 2022 memutuskan bahwa,  pelaksanaan STQ ke-XXVII tingkat kabupaten lombok timur nanti pada tanggal 20 s/d 27 desember 2022. Dengan telah di putuskannya pelaksanaan STQ timgkat kabupaten tersebut maka dipandang perlu penyaringan peserta harus dilakukan dari tingkat desa sampai tingkat kecamatan dan yang lolos di tingkat kecamatan akan dikirim ke kabupaten selanjutnya.

                LPTQ kabupaten bersurat ke kecamatan untuk diadakannya STQ tingkat desa, untuk kecamatan suela desa yang sudah melaksanakan STQ baru 3 desa, suntalangu, perigi, dan desa sapit, dengan diadakannya STQ tingkat desa ini maka yang lolos di tingkat desa akan dikirim ke tingkat kecamatan nantinya.

                Pelaksanaan STQ tingkat kecamatan sudah diketuk palu tanggal pelaksanaannya, sesuai dengan hasil rapat yang dilaksanakan pada hari kamis 27 oktober 2022. Memutuskan bahwa:

1.       Pelaksanaan lomba tersebut akan dilaksanakan tanggal 15 november 2022 dilaksnakan di kantor camat suela.

2.       Panitia STQ kecamatan akan mengambil 1 / 2 orang dari pemerintah desa sebagai panitia pelaksana

3.       Semua desa mewajibkan seluruh TPQ untuk mengirim peserta dalam pelaksanaan lomba tersebut

4.       Ketentuan pokok dan Macam-macam mata lomba dapat didownload : disini

5.       Dewan hakam akan diambil dari LPTQ kabupaten lombok timur dan ditambah dari berbagai desa dikec suela

Hal hal yang belum jelas dapat ditanyakan langsung ke panitia pelaksana, atau bisa langsung menghubungi sekdes masing-masing wilayah. Karena pihak pemerintah desa juga ikut serta dalam pelaksanaan STQ tingkat kecamatan ini, sekaligus menjadi salah satu panitia pelaksanaan lomba tersebut

                Dengan akan dilaksanakannya STQ tingkat kecamatan suela, maka dipandang perlu bagi para asatidz dan guru ngaji dikecamatan suela untuk membina dan melatih para santri yang akan ikut dalam perlombaan tersebut agar pelaksanaan STQ ini bisa dirasakan merata oleh para santri yang ada dikecamatan suela

                Dengan diadakannya perlombaan sperti ini, para santri TPQ bisa melatih mental mereka sejak dini meski dalam penampilan masih sederhana namun penampilan mereka bisa melatih mental mereka.