Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Beasiswa Santri BAZNAS RI Tahun 2022



Berkah hari santri nasional tahun ini, ketua baznas RI Prof Noor Achmad mengumumkan prgram beasiswa santri angkatan 2 tahun 2022, beasiswa ini diperuntukkan bagi para santri aktif berprestasi yang sedang menempuh pendidikan di kelas XII (3) tingkat MA sederajat yang memiliki keinginan kuat untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi negeri favorit di Indonesia pada 2023

Download panduan lengkapnya disini :

https://bit.ly/panduan-beasiswasantri2022,

            Kuota beasiswa santri tahun ini dijatahkan sejumlah 2.500 santri aktif. Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang secara resmi meluncurkan program Beasiswa Santri 2022 ini, mendorong agar para santri menyiapkan diri untuk membangun. “Kunci dari pada kemakmuran, miftachul imarah, adalah (kualitas) sumber daya manusia,” ungkapnya. Kiai Ma’ruf mengatakan, pesantren tetap menjadi tempat pendidikan yang mencetak ahli agama, penerus perjuangan ulama dan Rasulullah saw dalam memperbaiki masyarakat. Selain itu, pesantren juga harus menjadi tempat menyiapkan para kader yang dapat membawa perbaikan di berbagai bidang, baik sosial, politik, maupun budaya.


mengenai Tata Cara, dan Waktu Pendaftaran Penerima beasiswa ini akan mendapatkan dana persiapan melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri/Favorit sebesar Rp. 6.000.000/santri, yang dikelola oleh pesantren dan pembinaan khusus dari pesantren dan BAZNAS.