Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sumber Mata Air Kecamatan Suela (LEMOR) Kembali Steril Oleh Belasan Pemuda Pencinta Alam

 


Lombok timur-ntb, salmawa.com. ppondok pesantren miftahul faizin nahdaltul wathan ketangga suela mengirim sebagian anggota OSIM MA NW KETANGGA kesalah satu taman wisata didaerah kecamtan suela untuk mengadakan peduli lingkungan membersihkan area taman wisata lemor.

Kegiatan peduli lingkungan tersebut dipimpin langsung oleh salah satu aktifis masyarakat yang peduli kepada lingkungan sekitarnya dan selalu mengajak pemuda pemuda yang inigin ikut bergabung dalam peduli lingkungan tersebut

Ikhwanul masruri,SH adalah salah satu penggerak peduli lingkungan yang mengajak pemuda pemuda sekitar untuk ikut mencintai lingkungannya. Dalam kegiatan peduli ini OSIM MA NW KETANGGA juga ikut serta membantu kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh ketua OSIMnya “Ahmad SAFARI”.

Dalam bincang cerdas ketua OSIM MA NW KETANGGA ini menuturkan bahwa salah satu tujuan dilaksanakannya peduli lingkungan ini ialah untuk membersihkan sumber mata air dari sampah sampah organik yang susah terurai yang ada di wilayah lemor digunakan oleh masyarakat kecamatan suela.

Kegiatan ini juga sebagai langkah awal penanaman seribu pohon diwilayah kecamtan suela, tujuan penanaman seribu pohon ini ialah untuk memperbanyak ekosistem pertumbuhan diwilayah kecamtan suela

Kegiatan peduli lingkungan kecamtan suela ini di bantu oleh beberapa pengurus osim ma nw ketangga suela sebanyak 15 pengurus osim. Keikut sertaan pengurus osim ini sangat berarti bagi mereka agar bisa menjaga keindahan alam sekitar

Satu Harapan peserta peduli lingkungan ini, semoga para wisatawan dan masyarakat kecamatan suela bisa menjaga kebersihan  sumber mata air yang ada dilemor.

Selain membersihkan sumber mata air, ada juga kegiatan penanaman seribu pohon yang bibitnya akan dikirim langsung dari santong lokasi penanaman tersebut akan dipusatkan di area sumber mata air. Kegiatan penanaman pohon ini akan dibantu dari pencinta alam YPP MIFA NW, SMAN1 SUELA, PEMUDA DARI TIBU JUKENG, PEMUDA DESA SUELA kegiatan penanaman pohon ini akan dilaksanakan pertengahan bulan desember 2021 mendatang.