Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengurus Masjid & TPQ Harus hati Hati, Kenali SMS Penipuan Bantuan Masjid.

 



Assalamualaikum.wr.wb

Buat para pengurus masjid dan TPQ diseluruh Indonesia baru-baru ini ada informasi yang meresahkan masyarakat terutama pengurus masjid dengan adanya sms dari orang yang mengatas namakan dirinya dari kantor wilayah kementerian agama untuk membantu masyarakat khususnya pengurus masjid dalam hal mendaftarkan masjidnya sebagai penerima bantuan dalam aplikasi syiar masjidku. 

Apabila bapak ibu khususnya pengurus masjid menerima pesan dari wa ataupun informasi lainnya seperti dibawah ini harap tidak direspon, karena pihak kementerian agama wilayah maupun kabupaten/kota tidak pernah memberikan informasi seperti itu jika ada bantuan yang didapatkan oleh pengurus masjid. 

Contoh sms penipuan bagi BANTUAN MASJID dari APLIKASI SYIAR MASJIDKU.


" Maaf bp/ibu

Perkenalkan kami dari admin platform syiar masjidku,

Dalam hal ini, kami bermaksud mengajak bp/ibu untuk mendaftarkan masjid di tempat bp/ibu sebagai pihak penerima donasi infaq/sodaqoh dalam aplikasi syiar masjidku

Untuk proses pendaftran, bp/ibu bisa melengkapi data di https://masjidku.co/permohonandata 

jikalau nanti bp/ibu mengalami kesulitan dalam proses pendaftaran akan kami bantu dan arahkan".




Dengan beredarnya sms yang diatas, pihak kementerian agama langsung menyebarkan informasi tentang sms penipuan tersebut. Berikut info dari  kantor wilayah kementerian agama via WA:



"assalamualaikum.wr.wb. 

Teman teman semua. Jika ada sms/wa seperti diatas ini bukan dari KEMENAG dan tidak ada hubungan dari kemenag. Hati hati dengan ini. 

Tolong diabaikan saja. BIMAS ISLAM KEMENAG RI tidak ada hubungan apapun tentang ini".



Bagi bapak ibu yang mengetahui informasi ini segera himbaukan kepada saudara dan sahabat yang menjadi pengurus masjid dan TPQ diwilayah bapak ibu agar tidak ada kesempatan bagi orang orang yang memanfaatkan kejujuran dari pengurus masjid setempat.