Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kepala Wilayah Berjuang Untuk Pendidikan S2 Putrinya






Pada hari selasa 23 maret 2020, saya ada kegiatan diluar untuk menghadiri acara adek adek alumni FIA MIFA NW ketangga. Tapi sebelum saya sampai dilokasi acara ada seorang laki aki yang membuat perhatian saya tertuju kkepadanya.
Pak  zarkasi namanya, beliau ini adalah seorang kepada wilah yang disalah satu desa, tepatnya di kecamatan suralaga kab lombok timur. Tepat desanya beliau tidak berkenan untuk saya sebutkan karena permintaan beliau langsung.
Sebelum saya berbincang bincang sama beliau, saya minta izin terlebih dahulu untuk memasukkan kiprahnya dan usahanya di blog saya sendiri. Dan alhamdulillah beliau memberikan izin. Tapi satu permintaan beliau jangan sebut nama desanya, karena ingin membangun desanya dan menjadi contoh bagi masyarakat yang lain.
Disamping dia sebagai kepala wilayah dia juga menyadarkan kita tentang wirausaha yang epektif diwilayah masyarakat khususnya di wilayah yang dia pimpin. Usaha yang dia geluti saat ini adalah cilok/pentolan, sering disebut “ Pentolan Papi”tuturnya.
Dia bilang “pekerjaan ini sangat membantu saya dalam mencukupi kebutuhan keluarga dan  biaya sekolah anak anak saya. Anak saya yang pertama sudah menyusun skripsi di tahun 2020 ini, dan dia ingin melanjutkan pendidikannya lagi untuk S2-nya. Dan adiknya sekarang SMK dan ingin melanjutkan pendidikannya ke mataram untuk kuliah” tuturnya.
Dia adalah orang tua yang hebat. Sebelum kami menyelsaikan perbincangan kami berdua beliau ini berpesan kepada kita semua.
·         Usahakan apa saja yang bisa menghasilkan uang
·         Bagi para istri, bantulah suami dirumah
·         Carilah lahan kosong untuk persiapan anak anak kedepan
·         Apa saja yang belum kita miliki
·         Apa kekurangan kita
  Apapun propesi kita, lakukanlah yang bisa membantu prekonomian keluarga dan bisa menanggulangi keperluan pendidikan anak anak kita. Tentunya yang halal.
Bekerja keraslah untuk keluarga. Karena dalam sabda nabi muhammad saw. “ harta yang engkau berikan kepada istri dan anak anakmu ialah menjadi sedekahmu diakhirat nanti”.
Semoga bermanfaat dan menjadi motifasi bagi kita semua.
Assalamualaikum.wr.wb.

Post a Comment for "Kepala Wilayah Berjuang Untuk Pendidikan S2 Putrinya"