Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PUTRI LOMBOK TIMUR di Pinang Surah ARRAHMAN Bikin Haru





Alahmdulillah putri lombok timur seorang pelayan masyarakat ( Perawat ) disunting oleh pemuda berpendidikan tinggi yang bergelut dibidang pendidikan dan menjadi seorang pendidik sebagai dosen disalah satu universitas,
Mereka menikah Pada hari Ahad tgl 22 September 2019 di desa mamben kecamatan wanasaba. Mereka menikah disaksikan oleh ratusan masayarakat baik dari keluarga pengantin perempuan dari desa ketangga kecamatan suela kabupaten lombok timur maupun dari keluarga pengantin laki laki.
Semua wanita solelah menginginkan kebahagiaan bersama suami dan tetap dalam rahman dan rahimnya allah swt. Begitu juga dengan seorang lelaki ingin mendapatkan istri yang solehah dan taat kepada suami serta taat kepada allah swt dan rasulnya.
Beruntung sekali pengantin perempuan mendapatkan lelaki soleh dan beruntung sekali lelaki soleh mendapatkan wanita solehah. Karena dalam pernikahanya kedua mempelai ini ingin mendapatkan keberkahan dari allah swt, keduanya memutuskan untuk memasukkan firman allah swt dalam maskawinnya yaitu Surah Arrahman.
Dalam permintaan pengantin perempuan kepada bapaknya “ bapak nikahkan saya dengan calon suami saya dengan maskawin”:
1.      Surah arrahman
2.      6 gram emas ( cincin )
3.      Seperangkat pakaian shalat
Semua tamu undangan terharu dan bangga bahwa anaknya di sunting dengan seorang lelaki soleh dengan memberinya maskawin surah arrahman, dan baru pertama kali ini salah satu keluarga dinikahi dengan maskawin surah arrahman, sungguh bangga sekali kami yang menghadiri pernikahannya.
Dalam pernikahannya dipimpin langsung oleh bapak kepala KUA KEC WANASABA. Dalam penyampaiannya “ insya allah pernikahan ini akan bahagia karena kedua pengantin berpendidikan tinggi, dengan pendidikannya yang tinggi bisa meraih kebahagiaan di dunia dan diakhirat” pesan dari bapak kepala KUA.
            Ketika penyerahan mahar pengantin laki laki membayar maharnya dengan membaca surah arrahman, dengan suara yang indah penganti perempuan dan seluruh tamu undangan mendengarkan dengan khusyuk dan khidmat.
            Sungguh indah pernikahan jika di hiasai dengan lantunan ayat ayat allah.
Semoga keluarga ini menjadi keluarga yang bahagia dan langgeng sampai ahir hayat.
Bagi kita yang sudah berkeluarga semoga kita diberikan kebahagian bersama keluarga kita, dan bagi yang belum menikah semoga bisa mengikuti langkah seperti ini dan mendapatkan suami/istri yang solehah.
Amin ya robbal alamin..
“ Catatan Menghadiri Pernikahan”
Ahad, 22 September 2019
Desa Mamben, Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur