Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

INILAH 5 MASYAIKH MA'HAD YANG DI PANGGIL OLEH MAULANA SYAIKH

 

Pendiri nwdi,nbdi, dan nw sudah tentu tau apa yang akan terjadi dikemudian hari karena baliau salah satu waliyullah kekasih allah. Sebelum wafatnya, maulana syeikh memanggil 5 masyaikh untuk menjaga dan meneruskan perjuangan nahdlatul wathan dikemudian hari. Agar nahdlatul wathan selalu terjaga dan selalu diwariskan kepada keluarga dan anak cucu.

                Yang jadi pertanyaan kenapa maulana syeikh hanya memanggil 5 masyaikh saja karena pada saat itu sudah banyak para masyaikh yang sudah aktif mengajar di ma’had darul qur’an wal ahdits almajidiyyah ssyafi’iyyah nahdlatul wathan pancor pada saat itu?

                Jawabannya tentu hanya maulanasyikhlah yang lebih tau dan paham kenapa hanya lima masyaikh yang di panggil.

                Tentu Pemanggilan tersebut bukan hanya panggilan biasa bagi 5 masyaikh tersebut, tentu ribuan makna yang terkandung didalamnya hanya orang orang pilihanlah yang tau yang diberikan pemahaman dalam hal tersebut

                5 masyaikh tersebut diantaranya ialah:

1.       TGH. MAHMUD YASIN, QH ( alamat: tampak siring, kec batukliang kabupaten lombok tengah nusa tenggara barat )

2.       TGH. M. RUSLAN ZAIN AN NAHDY ( Alamat: kembang kerang, kecamatan aikmel kabupaten lombok timur – nusa tenggara barat )

3.       TGH. L ANASY HASYRI ( Alamat : montong berung, desa montong beter kec sakra barat kab lombok timur nusa tenggara barat )

4.       TGH. ZAINI ABDUL HANAN, LC. M.Pd.I ( Alamat: desa anjani kecamatan suralaga kabupaten lombok timur nusa tenggara barat )

5.       TGH YUSUF MAKMUN, QH ( Alamat: desa rensing kecamatan sakra barat kabupaten lombok timur nusa tenggara barat )

Ke-5 masyaikh tersebut dipanggil oleh maulanaysikh dengan menitip pesan sebagai berikut:

“ apa-apa yang akan kaling kerjakan di organisasi nahdlatul wathan ini, musawarahkanlah terlebih dahulu dengan ummi raehanun zainuddin abdul madjid”

Dan pesan maulansyaikh selalu di umumkan kepada para jamah nahdlatul wathan disetiap pengajian yang mengatakan “kompaklah utuh bersatu”

Dan semoga ke-5 masyaikh diatas yang diberi pesan oleh maulanasyikh selalu dalam keadaan sehat wal-afiat dan bisa meneruskan perjuangan almagfurullah maulana syaikh TGKH,M ZAINUDDIN ABDUL MADJID dimasa masa yang akan datang. Amin ya robbal alamin.