Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Santri DIBAMA LOMBOK Kembali Mengharumkan Nama Baik LOMBOK TIMUR, MTQ XXIX Prov NTB



Diniyah baitul makmur lombok kembali mengharumkan nama baik lombok timur ditingkat provinsi dalam ajang MTQ Ke-XXIX tahun ini yang pelaksanaannya berpusat di kecamatan masbagek mulai dari 29 juni – 6 juli 2022.

Kali ini santri DIBAMA LOMBOK menyumbangkan santri berprestasi dalam cabang fahmil qur’an mewakili kabupaten lombok timur. Para santri tersebut berasal dari aikmel dan kalijaga, dua nyanti di DIBAMA dan satu nyantri di MAFAZA NW KALIJAGA.



                Ketiga santri tersebut ialah Muhammad Faris Agus Hidayatullah ( juru bicara ) didampingi oleh Islahuddin, dan Muhammad Rozika irfanul aziza.

                Dalam perlombaan tersebut pembina DIBAMA TGH. EKA BUDIANSYAH,SQ. S.Pd selalu mendampingi perkembangan para santri di lokasi perlombaan sambil memberikan semangat untuk tetap tenang dalam menghadapi perlombaan tersebut.


                Mereka sempat TC gelombang pertama di BLK INTERNASIONAL Lenek, dilanjutkan dengan TC di pendopo II wakil bupati. Nama mereka lolos ke babag selanjutnya.

                Dalam babak penyisihan kafilah lombok timur berhadapan dengan kafilah sumbawa besar dan kabupaten Bima. Dalam babak tersebut kafilah lombok timur berada pada gerup A, Kafilah sumbawa besar di gerup B, dan kafilah Bima di gerup C

                Dalam babak pesnyisihan tersebut kafilah lombok timur berhasil mendapatkan nilai tertinggi dari kafilah lainnya dengan jumlah nilai 1.400. dengaan nilai tinggi ini kafilah lombok timur masuk kebabak final

                Dalam babak final fahmil qur’an tersebut kafilah lombok timur berhadapan dengan kaffilah kota mataram di regu A, dan kafilah KSB diregu B, kafilah lombok timur di regu C.

                Hasil babak final tersebut kafilah lombok timur berhasil mendapat nilai tertinggi dua, dan kafilah kota mataram berhasil mendapat nilai tertinggi pada babak final tersebut.


                Meski kafilah lombok timur belum bisa mendapat juara pertama tapi kabupaten lombok timur berterima kasih kepada para santri sudah berusaha semaksimal munkin untuk mengharumkan nama baik lombok timur.

                Pimpinan DIBAMA Lombok berharap kepada para santri yang lolos dan meraih juara dua dalam ajang MTQ tersebut, supaya terus belajar dlam menjaga kandungan kandungan isi al-qur’an, karena merekalah yang bisa menjaga dan merawat isi dan kandungan al-qur’an dalam dri mereka.

 “dia juga berharap tahun depan adek-adek snatri ini bisa kita pakai lagi dalam ajang MTQ selanjutnya karena usia mereka masih muda dan berbakat”tuturnya.