Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masyarakat Lombok Timur Mendapat Beras 10 Kg dibulan Agustus Ini..Cek disini Syaratnya.!

 

Lombok.NTB.Pemerintah Pusat kembali akan memberikan Bantuan beras PPKM Tahap II kepada Rakyat Indonesia termasuk Di Kabupaten Lombok Timur. 

Bantuan Beras PPKM ini menjadi salah satu jenis bantuan yang disalurkan kepada masyarakat oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Bantuan Beras tersebut diberikan khusus kepada penerima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) guna mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Distribusi bantuan beras dilakukan Kemensos dengan bermitra bersama Perum Bulog. Bantuan beras yang diberikan yaitu sebanyak 10 kg di masing-masing penerima manfaat. 

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengakui adanya beras bantuan sosial (bansos) berkualitas kurang bagus yang diterima masyarakat. Risma memastikan bahwa beras yang jelek itu bisa langsung diganti dengan beras yang baru.

Bantuan Beras PPKM tersebut dijadwalkan akan mulai di droping se Kabupaten Lombok Timur mulai besok Senin, 16 Agustus 2021 sampai selesai, Termasuk di Kecamatan Suela dapat jatah Sebanyak 2.188 calon penerima bantuan. Beras akan didrop langsung ke kantor desa masing-masing, nantinya untuk teknis pembagiannya diserahkan kepada Pemerintah Desa.

Sebagi informasi untuk para Sahabat RK dan masyarakat pada umumnya kalau mau mengecek namanya apakah termasuk penerima bantuan beras PPKM maka bisa menghubungi TKSK/Pendamping BPNT di masing-masing Kecamatan (penulis merupakan salah satu TKSK/Pendamping BPNT di Lombok Timur) khusus untuk Kecamatan Suela Penulis bisa bantu melakukan pengecekan, cukup dengan mencantumkan NAMA, NIK dan ALAMAT di kolom komentar. 15/08/21 


Info hangat terbaru bisa kunjungi:  rinjaniketangga. Com