Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dalam Mensejahterakan Jamaah NW, PERHATANI NW Membuat Program Baru..

 

Perhatani NW (Perhimpunan tani nahdlatul wathan) adalah lembaga yang dibentuk langsung oleh pengurus besar nahdlatul wathan syaikhuna raden tuan guru bajang zainuddin atsani, lc. M.pd.i karena melihat potensi jamaah sangat banyak yang berhasil dalam pertanian sesuai dengan keahlian masing-masing.

Menurut penuturan ketua umum perhatani adikusmawan mengatakan “tujuan perhatani kita bentuk untuk memberikan solusi dan kemudahan kepada seluruh jamaah nw yang bergelut dibidang pertanian, dilembaga ini bisa saling bertukar ilmu tentang kesuburan lahan pertanian.  Yang kurang produktif menjadi lebih produktif, lembaga kita ini juga di dampingi oleh beberapa profesor dalam bidang pertanian untuk membina para petani nw agar lebih berhasil dalam bertani. Ketua umum perhatani nw juga menambahkan, dilembaga kita ini kita akan mengadakan bazar hasil pertanian disuatu acara yang besar, semua hasil pertanian akan dibawa oleh seluruh jamaah nw untuk di bawa ke tempat bazar, lembaga kita juga sudah menyiapkan kebutuhan kebutuhan pondok pesantren yang membutuhkan lauk pauk dan sayur sayuran yang berasal dari jamaah nw dan di kontrol oleh perhatani nw, jika ada jamaah kita yang sudah panen bisa langsung ditawarkan hasil panennya di perhatani nw dan pengurus akan menawarkan hasil panennya kepada pengurus perhatani se-lombok dan insya allah ini sangat membantu para jamaah kita”.

Jum’at 05 maret 2021 ketua pengurus perhatani kecamatan se-lombok timur berkumpul di kantor pusat PERHATANI NW belakang kampus STMIK syaikh zainuddin NW ANJANI untuk membahas bagaimana tehnis dan prosedur acara pelantikan dan pengambilan sumpah dan baiat yang dilantik langsung oleh pengurus besar nahdlatul wathan. Tepat pada hari rabu 10 maret 2021 bertempat dimajlis hamzanwadi II depan masjid ma’had darul qur’an walhadits nahdlatul wathan anjani lombok timur.