Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Forum GURU NGAJI Kec Suela Tetap Sinergi dalam Program | Forum Desa Ketangga

 


Setelah terbentuknya forum komunikasi pendidikan al quran (FKPQ), forum komunikasi diniyah takmiliyah (FKDT) Kec suela pengurus forum kecamatan langsung bergerak kemasing masing desa untuk berssilaturrahmi dan berbagi informasi tentang adanya forum tersebut agar lebih merata informasi yang berasal dari kabupaten

                Pengurus kecamatan suela terus mendorong dan memberi semangat kepada pengurus yang ada dikec suela dan dimasing masing desa setempat. Salah satunya pengurus FKPQ/FKDT desa ketangga sudah mulai melakukan kegiatan rutin yaitu “serakalan”ditiap tiap dusun yang ada di wilayah desa ketangga.

                Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh para tokoh dan pemuda karang taruna desa ketangga, pada kesempatan itu hadir ketua karang taruna dan tim lainnya. Dalam kegiatan selanjutnya akan diusahakan lebih ramai lagi, karena ada agenda akan mengundang pihak pemerintah, para tokoh masyarakat, tokoh agama, karang taruna dan komunitas komunitas lainnya. 


 

dalam sambutan ketua karang taruna, slah satu program yang religius karang taruna adalah ingin mencetak jiwa jiwa qur'ani yang mengangkat nama baik desa kita, dan kami berharap kepada semua guru guru TPQ  sedesa ketangga yang hadir pada malam ini, supaya kita selangkah seayun dalam membuat desa kita menjadi desa religius. karena dengan kita selangkah seayun apapun yang akan kita rencanakan dan inginkan semuanya akan terlaksana dengan sempurrna.

              

 Guru guru TPQ desa ketangga berharap dengan adanya kegiatan bulanan ini bisa mempererat silaturrahmi, berbagi kebahagian dan keluh kesah dalam mencerdaskan putra putri bangsa dalam memahami ayat ayat suci al qur’an sebagai pedoman hidup didunia dan diakhirat.

                Pengurus kecamatan juga berharap kepada desa desa lainnya untuk bisa membuat kegiatan baik bulanan atau mingguan sebagai ajang silaturrahmi bagi ustz ustadzah guru ngaji. Karena denagn silaturrahmi kita bisa saling kenal mengenal antara guru guru TPQ yang ada di wilayah masing masing.

                Dalam kegiatan seperti itu, Pengurus kecamatan  siap untuk hadir jika ada guru guru TPQ yang ada di wilayah kec suela ingin membentuk forum tingkat desa. Dengan adanya forum tingkat desa bisa mempermudah komunikasi antara forum kabupaten, kecamatan dan desa.

Jika komunikasi lancar maka tidak akan ada namanya ketinggalan informasi untuk guru guru ngaji TPQ/DINIYAH yang ada di kecamatan suela khususnya.