Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

14 Izin Operasional TPQ dan Diniyah, diSerahkan Oleh Kemenag LOTIM


 

Asalamualaikum.wr.wb

Alhamdulillahirobbil alamin. Pada hari senin tanggal 07 desember 2020 Kementerian Agama kabupaten lombok timur mengirim Izin Operasional Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) sebanyak 14 izin, izin tersebut diserahkan kepada guru guru TPQ Se-Kecamatan Suela.

TPQ yang mendapatkan izin tersebut sudah disurvei dan diperifikasi datanya oleh pihak Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur pada hari Senin Tanggal 23 November 2020 dimasing masing mushalla tersebut. Pada survei tersebut hadir Kasi PD Pontren, H. Saipun Nasri. MM untuk memberi pembinaan dan arahan kepada guru TPQ Se-Kecamatan Suela tersebut.

Kasi PD Pontren menyampaikan, mari kita sama sama berjuang membantu agama Allah SWT untuk menegakkan agama Allah, jika kita menolong agama Allah kita akan ditolong oleh Allah SWT. mengenai izin operasional ini insya Allah kami akan percepat keluarnya. Kami akan usahakan IJOP ini akan rampung dalam waktu satu atau dua minggu semoga tidak ada kendala.

Setelah dua minggu lewat, alhamdulillah datang IJOP TPQ yang mengajukan proposal lewat Forum Kecamatan untuk dibagikan kemasing masing TPQ yang terdaftar namanya dalam pengusulan dua minggu yang sudah lewat. IJOP tersebut langsung dibawa oleh ketua FKPQ Kabupaten Lombok Timur Bapak Ust Suhaili, S.Pd.I Bersama Bapak Ust Saiful Bahri, S.Pd.I.

Pemberian IJOP tersebut dilakukan di TPQ Darul Faizin Dasan Embur Desa Ketangga Kec Suela, dihadiri oleh pembina pembina TPQ yang mengusulkan Proposal IJOP.. Adapun nama nama TPQ yang menerima IJOP ada 14 :

1. TPQ AL MAROQIYAH 

2. TPQ NURUL IMAN

3. TPQ AL IKHLAS

4. TPQ AL KHAIRAT

5. TPQ AL IJTIHAD

6. TPQ UKHUWAH ISLAMIYAH

7. TPQ MIFTAHUL JANNAH

8. TPQ SILATURRAHMI

9. TPQ AL ISTIQOMAH

10. TPQ JAM'IYATUL IBTIDAIYAH

11. TPQ NURUL YAQIN

12. TPQ AN NAJIYAH

13. TPQ AL ISLAH

14. MDTA SUELA

Dalam sambutan ketua Forum Kabupaten, kami sengaja datang untuk membawakan plungguh IJOPnya, tujuan kami adalah untuk silaturrahmi kepada bapak ust semua, dan kami harapkan semoga silaturrahmi kita tetap lanjut seterusnya. Semoga dengan adanya IJOP TPQ ini bisa memberi pengaruh positif bagi TPQ bapak ust semua dalam memajukan lembaga.

Ketua Forum Kabupaten menutup sambutannya dengan ucapan. Kami mohon doanya semoga langkah langkah kita selalu diterima dan dimudahkan oleh Allah SWT.