Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Reunian, Cek Foto Kalian disini,Foto Polos dan Berkualitas, MTs NW Ketangga

 


Asalamualaikum.wr.wb.

Tulisan ini adalah curahan hati seorang pendidik kepada putra putri terbaik yang pernah dididik selama mengabdi di yayasan pondok pesantren MIFTAHUL FAIZIN NW KETANGGA tepatnya di MTs NW KETANGGA.

Tulisan ini saya buat hanya semata mata untuk mengenang putra putri terbaik yang pernah mengajarkan saya tentang kesabaran dan kekuatan hati dalam mendidik,  jika mereka tidak hadir tentu kesabaran ini tidak akan tumbuh didalam hati. Meski diwaktu waktu tertentu kesabaran ini terlepas dari tempatnya tapi itulah yang membuat hati ini berpikir lagi dan membenah diri dalam mencerdaskan anak didik.

Didalam bapak mengajar tentu ada yang merasa tidak nyaman ketika bapak masuk kelas dikarenakan begitu banyak tugas, atau ada sesuatu masalah yang membuat semangat belajar tidak fit, mungkin saja. Hehe

Jika ada seperti itu, saya mulai berpikir apa yang menyebabkan mereka tidak semangat dan appa yang harus saya lakukan agar barang jualan saya laku untuk mereka, karena disaat saya mengajar disana sya berpikir saya sedang jualan ini, jualan minat belajar, jualan keceriaan dalam belajar.

Diangkatan ini saya masih ingat tentang point reward yang saya berikan kepada mereka, lumayan berhasil untuk memompa semangat dan kecerian belajar mereka. Ketika anak didik semangat belajar dan memperhatikan pelajaran kita disanalah letak bahagia sebahagianya kita mengajar, bahagia sekali, bisa membuat mereka memperhatikan dan senang dalam belajar.

berjualan dengan Megajar lumayan sama persisnya.  Kalau berjualan kita menggunakan cara dan senyuman supaya pembeli mau membeli jualan kita, begitu juga dengan mengajar.

Untuk angkatan ini, kemanapun kalian dan dimanapun kalian, lewat tulisan ini bapak minta maaf ketika saat mengajar bapak membuat kalain tidak nyaman saat belajar semua itu kami lakukan hanya untuk membuat masa depan kalian menjadi lebih baik.

Dibawah ini akan bapak tampilkan foto kalian semua, yaa hitung hitung reunian lewat tulisan saja. Dan jangan malu lihat foto kalian ini karena kepolosan foto inilah yang membuat bapak belajar dan foto inilah yang akan menjadi orang orang sukses dan besar. Jika tidak sekolah atau tidak akan kuliah nanti, berjanjilah bahwa kalian akan menjadi putra putri terbaik yang akan bermanfaat untuk semua orang, ingatlah kesuksesan tidak dihitung dari mana dia sekolah atau kuliah, berapa kekayaannya,tapi kesuksesan itu adalah seberapa banyak dia bermanfaat untuk orang lain tanpa merugikan orang lain.  Dalam hadits nabi mengatakan: “Sebaik-Baik Manusia Adalah Yang Paling Banyak Bermanfaat Untuk Orang Lain”.

Bapak taruh foto kalian disini hanya untuk reunian dan mengingat kisah-kisah belajar kita dikelas.tulisan ini bapak simpan di Blog, biar tulisannya abadi. Boleh Mampir diblog bapak ketik digoogle pencarian ”salmawa.com” lalu cari/enter. Kita reunian disana.

 

 














































































Ditulis selsai shalat subuh,

Ketangga, 08 oktober 2020