Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akhirnya...Acara Zikrol Hauliyyah yang Ke-55 MDQH NW Sudah diatur Tanggalnya.

 

bergembira hatiku zikrolpun telah tiba 

sungguh senang hatiku kita semua berjumpa

      zikrol hauliyah merupakan hari ulang tahun ma'had darul qur'an wal hadits al majidiyah assyafiiyyah nahdlatul wathan yang di selenggarakan disetiap tahunnya dan diadakan di masjid ma'had.

dalam zikrol tersebut semua alumni-alumni/ mutaharrijin-mutakharrijat ma'had akan memenuhi lokasi acara tersebut guna untuk mengenang masa masa pada waktu belajar dipesantren, suasana inilah yang membuat para alumni menjadi bahagia dan gembira ketika tiba datangnya zikrol.

didalam acara tersebut diadakan pula penerimaan tullab watallibat baru atau dalam istilah (nyerah mayung sebungkul), yang sudah mendaftarkan dirinya di ma'had darul qur'an walhadits untuk dibina dalam menguasai kitab kitab gundul (tanpa baris).

 tullab/bat yang baru akan di ikrarr baiat oleh pengurus besar nahdlatul wathan (PBNW), karena pembaiatan ini sudah dilakukan dari sejak berdirinya organisasi nahdlatul wathan ini. kemudian setelah mengucapkan baiat tersebut,  maka langsung dicukur rambutnya bagi laki-laki, dan di pegang kepalanya bagi perempuan.

untuk tahun 2020 ini, sudah diadakannya rapat oleh amidul ma'had beserta masyaikh pada hari sabtu, 10 oktober 2020 kemarin. dalam rapat tersebut diputuskan bahwa: 

1. acara adz-zikrol hauliyah yang ke 55 MDQH NW di anjani insya allah akan diadakan pada 18 oktober 2020 mendatang jika tidak ada kegiatan mendadak

2. acara adz-zikrol akan diadakan dengan konsep internal ma'had saja. artinya tidak ada jama'ah yang akan hadir pada acara tersebut karena kondisi wabah pada saat ini yang tidak akan memungkinkan bisa mengumpulkan jama'ah yang bisa membuat perkumpulan begitu banyak. sebagaimana peraturan pemerintah pada saat ini. akan tetapi acara tersebut hanya akan dihadiri oleh masyaikh, tamu undangan dan tullab wa ttalibat saja. itupun akan dilakukan perotokol kesehatan dalam acara tersebut