Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Santri tertinggi tingkat madrasah lolos PASKIBRA KAB LOTIM





Kamis, 13 Februari 2020 pondok pesantren miftahul fa’izin tepatnya di desa ketangga kecamatan suela kab lombok timur. Kedatangan tamu dari TNI dan POLRES LOMBOK TIMUR untuk memilih siswa siswi pontren miftahul fa’izin untuk menjadi TIM PASKIBRA LOMBOK TIMUR sebagai persiapan 17 Agustus yang akan dilaksanakn tinggal beberapa bulan lagi.
Siswa siswi diambil dari kelas X-XII MA NW KETANGGA. Mereka langsung dipilih didalam kelas dan mana yang dianggap sesuai dengan persyaratannya akan dipilih nanti setelah melihat tinggi dan berat para siswa siswi
Setelah dipilh dari beberapa kelas, terpilihlah sekitar 30 siswa siswi, kemudian mereka diarahkan kedepan ruang guru untuk diberikan pengarahan oleh bapak polisi untuk diberikan informasi apa tujuan dan maksud mereka dipilih dan dikumpulkan.
Sambil menyiapkan para siswa siswi bapak polisi dengan tegas mengatakan “tujuan kami kesini dan memilih adek adek semua adalah untuk mempersiapkan TIM PASKIBRA KAB LOMBOK TIMUR untuk persiapan 17 agustus nanti. Adek adek akan diukur tinggi dan berat badannya oleh tim kami”
batas minimal tinggi laki laki   : 170 cm
batas minimal tinggi perempuan : 160 cm
berat badan   :60 kg
dan alhamdulillah siswa siswi yang terpilih banyak yang mencapai target ketinggian mereka, tapi berat badan dan postur tubuh yang membuat banyak siswa siswi yang tereliminasi, hanya 3 yang masuk dalam kriteria persyaratan menjadi tim paskibra yaitu :
Hilawati
M. Kolyubi
M. Kholis fadil
Mereka yang tiga inilah yang akan mengikuti tes kembali di kabupaten dan tes dikabupaten akan lebih banyak lagi saingannya.
Diantara 3 siswa siswi yang lolos ini hanya M.Kholis Fadil yang mencapai ketinggian 180,7 cm dialah satu satunya siswa madrasah yang terpilih sebagai peserta yang paling tinggi ditingkat madrasah. salah satu siswa ini juga di anggap rajin beribadah Cuma terkadang dia terlambat dalam berangkat kesekolah karena lokasi rumahnya cukup jauh dari madrasah sehingga membuat dia kadang kadang terlambat ketika berangkat kesekolah.
Saat ini dia bertempat tiggal di dasan koak desa mekarsari kecamatan suela. Lokasi rumahnya juga cukup dalam sehingga banyak yang tidak mengira dia bisa lolos dalam seleksi ini, semoga keluarganya mendukungnya penuh dalam menggapai cita citanya dan bisa menjadi anggota paskibra di kabupaten dan dilanjutkan di ibukota jakarta.
Semoga dengan kegiatan ini siswa madrasah tidak ketinggalan dalam mengabdikan diri dalam bangsa dan negara, dan semoga dengan turunnya tim pemilihan tim paskibra bisa menambah kualitas siswa siswi madrasah dalam kedisiplinan dalam segala hal
Buat adek adek yang lolos terus jaga kesehatan dan kebugaran agar bisa lolos ditinggat selanjutnya, dan buat adek adek yang belum terpilih sering seringlah berolah raga tetap beraktifitas positif agar bisa mengikuti jejak temen temen yang sudah bisa memenuhi kriteria.
Salam sukses dari kami belajar terus gapailah cita cita dengan semangat yang ceria.