Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PEMAKAMAN Jenazah Mahasiswa Mesir Asal Lotim Yang Mengharukan


Hari senin 02 september 2019 tepat pukul 11:30 WITA,  jenazah salah satu mahasiswa mesir kairo asal ketangga kecamatan suela kabupaten lombok timur, allahu yarham M. ZAMRONI dibawa kemasjid syiarul islam desa ketangga, yang dimana jenazah almarhum berada diperjalanan selama 3 hari mengingat jauhnya dan banayaknya persyaratan yang harus sdisiapkan oleh keluarga dan pemerintah mesir untuk kepulangan almarhum,
                Allah memang memiliki kerahasiaan tentang seorang hambanya, dimana dia menghabiskan nafas terakhir dan dimana dia akan dimakamkan salah satunya adalah almarhum ini.
                Masjid SYIARUL ISLAM yang begitu besarnya penuh dengan jamaah yag menyolatkan almarhum, dalam shalat janazah kali ini diimami oleh salah seorang keluarga alamarhum dari mamben, didalam shalat janazah diikuti oleh beberapa lembaga maupun dari pesantren pesantren.
                Bahkan semua jamaah sampai diluar untuk shalat janazah karena didalam masjid penuh dengan jamaah, santri santri pondok pesantren yang ada didalam terpaksa dianjurkan keluar untuk shalat diluar karena jamaah yang lain terus berdatangan untuk ikut shalat janazah 
Ditambah dengan keluarga dan sahabat terdekat almarhum, semua ini karena amala jariah beliau selama hidup didunia menurut penuturan salah satu sahabat almarhum, almarhum selalu tersenyum dan selalu baik pada semua orang, semoga amal ibadahnya diterima oleh allah swt.
                Dalam doa shalat dipimpin oleh imam semuahening dan terdiam karena imam berdoa sambil meneteskan airmata tidak sanggup mendoakan keluarganya almarhum untuk berpisah didunia, para jamaah pun ikut terdiam dan menunuduk sambil mengucapkan amiinn.
                Setelah selsai shalat janazah, peti jenazah disambut oleh ribuan jamaah di halaman masjid untuk mengantarkan jenazah ke pemakaman kebun tegolong yang cukup jauh dari perkampungan.
Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh allah swt.
Amin yaa robbal alamin
               
 


Post a Comment for "PEMAKAMAN Jenazah Mahasiswa Mesir Asal Lotim Yang Mengharukan"