Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BANTAHAN Syaikh Abdul Qadir Jaelani, Kepada Iblis yang jarang diketahui




Syaikh abdul qadir jaelani pernah bercerita “ pada suatu hari saya pernah berpergian. Hari itu sangat panas sehingga saya hampir mati khausan.
Tiba tiba ada gumpalan awan hitam pekat menaungiku dan dari awan itu terhembus angin yang sangat dingin sehingga air liurku mengalir dalam mulutku, saya kaget sekali ketika ada yang memanggilku dari awan pekat itu.
“ Hai Abdul Qadir, aku tuhanmu. ” sayapun bertanya kepadanya, kamu allah yang tidak ada tuhan selain dia? Lalu ia memanggilku lagi “ hai abdul qadir jaelani, aku tuhanmu” kini aku halalkan kepadamu atas apa apa yang aku haramkan atasmu, saya bantah tegas, tidak kamu bukan tuhan ku tapi kamu adalah iblis.
 Dengan ucapan syhaikh abdul qadir jaelani tersebut awan tebal itu hancur dan tidak tergumpal lagi. Setelah awan itu hancur muncul suara dari belakangku, hai abdul qadir jaelani, sungguh engkau telah selamat dari tipu dayaku karena kepakihanmu ( ilmumu ) terhadap agamamu.
Sesungguhnya sebelum kamu saya goda sudah ada 70 orang yang telah aku tipu dengan perangkap yang aku berikan kepadamu.
            Kemudian sayikh abdul qadir jaelani ditanya oleh seseorang. Wahai syaikh bagaimana engkau tau kalau bisikan itu adalah bisikan dari iblis? Syaikh abdul qadir jaelani menjawab. Saya tahu bahwa dia iblis.
Pada saat dia mengatakan “ aku halalkan kepadamu atas apa apa yang aku haramkan atasmu” sebab, setelah nabi muhammad saw meninggal, tidak ada lagi penghalalan dan pengharaman.
Para ulamak berpendapat, syaikh abdul qadir jaelani selamat dari perangkap iblis karena pertolongan allah dan karena kafaqihannya tentang agamanya. Karena orang alim sangat sulit untuk ditipu daya oleh iblis atau setan
Semoga bermanfaat dan bisa kita pelajari dengan hati nurani
Semoga allah melindungi kita dari godaan syetan dan selamat dari godaanya.


Post a Comment for "BANTAHAN Syaikh Abdul Qadir Jaelani, Kepada Iblis yang jarang diketahui"