Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

WAKTU WAKTU yang tepat untuk BERHUBUNGAN BADAN dengan pasangan SAH


Disunnatkan bagi pasangan suami istri jika ingin bersenggama hendaknya mencari waku yang baik. Rasulallah saw berpesan kepada pengantin agar tidak lupa melakukan hubungan intim pada hari atau malam jum’at. Cara seperti ini ditegaskan dalam hadis nabi muhammad saw.
            “ barang siapa mandi janabah pada hari jum’at, kemudian ia pergi untuk melaksanakan shalat jum’at, seakan akan ditelah berkurban seekor unta. Barang siapa melaksanakan shalat jum’at pada wakt kedua, seakan akan dia berkurban seekor sapi, siapa yang pergi pada waktu ketiga, seakan akan dirinya berkurban seekor biri biri.....,
( H.R Bukhari Muslim )”
            Sebaian ulamak berpendapat kata “ gasala ”mengindikasi seorang lelaki mengumpuli istrinya sebelum berangkat shalat jum’at hal ini bertjuan untuk bisa lebih mengendalikan nafsu dan pandangannya.
            Ibnu qoyyim al jauzy memberikan pengarahan terhadap pemuda jika telah menikah sebaiknya mengurangi bergaul dengan istri, jangan sering saering melakukan hubungan seksual. Hal tersebut bisa saja dimasa tuanya masih dituntut untk memenuhi kewajiban.
            Hendaknya pemuda muslim memahami dengan matang tentang berkeluarga agar dapat merasakan ketenangan dan kelezatan bercinta bersama kekasih.  Sedangkan melakukan hubungan badan terlalu sering akan mengurangi rasa dan kenikmatan cinta.
            Selain itu efek karena terlalu seringnya berhubungan badan dapat melemahkan kekuatan seseorang, membahayakan urat syaraf, terjadinya orasme dini, kejang kejang pada otot, melemahkan pandangan, memadamkan kehangatan seksual, meluarkan saluran saluran pembuangan dan rentan terhadap penyakit.
            Sebaiknya dalam melakun hubungan seksual dengan istri setelah selsai pencernaan bekerja. Atau pada waktu santaoi dan tidak melakukan hubungan seksual pada saat sedang lapar. Karena hal tersebut dapat melemahkan kehangantaan seksual antara suami dan istri.
            Waktu waktu yang baik berhubungan badan adalah:
1.    Setelah Lewat Tengah Malam
2.    Setelah Perosesnya Pencernaan Makanan
3.    Lalu Mandi Dan Berwudhu’
4.    Setelah Itu Tidur

Peroses ini akan bisa menguatkan tenaga dalam beraktifitas sehari hari setelah bangun tidur.

Semoga bermanfaat
Dikutip dari buku NASEHAT PERKAWINAN
Kantor wilayah kementrian agama provinsi NTB